Informasi Dunia 2019

Senin, 12 November 2018

3 Cara Mudah Merawat Pakaian Berbahan Balotelli

November 12, 2018 , No comments
3 Cara Mudah Merawat Pakaian Berbahan Balotelli

Balotelli merupakan salah satu jenis kain yang sering dimanfaatkan sebagai bahan gamis polos maupun print kain balotelli motif. Bagi Anda yang lebih menyukai gamis dibandingkan model pakaian lainnya mungkin sudah cukup mengenal kain balotelli ini. Karakteristik dari kain ini ialah tidak menerawang, dingin dan tidak nyeplak pada tubuh. 

Sering menggunakan pakaian dengan jenis kain tertentu memungkinkan Anda untuk lebih perhatian terhadap cara perawatannya. Apa lagi pakaian ini bukan barang yang dibuang setelah sekali pakai, itu artinya Anda masih akan mengenakannya dalam waktu jangka panjang. Untuk itu penting bagi Anda untuk merawatnya dengan baik dan benar.

Merawat Pakaian Berbahan Balotelli

Begitu pula dengan pakaian berbahan balotelli ini, yang mana karakteristiknya bisa jadi berbeda dengan jenis kain lainnya. Dikarenakan karakteristiknya berbeda, maka memungkinkan cara perawatan yang berbeda pula. Nah, lantas bagaimana cara merawat pakaian print kain balotelli ini? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Mencuci pakaian bahan balotelli

Sebenarnya bahan ini masih satu jenis dengan bahan katun sehingga cara perawatannya juga hampir sama. Sama seperti katun, kain balotelli ini sebaiknya tidak dicuci dengan cara yang kasar. Anda bisa memanfaatkan air bersuhu dingin untuk mencucinya.

Hindari mencuci dengan air panas atau air hangat karena ini dapat menyebabkan pakaian menjadi luntur. Untuk air panas bisa digunakan hanya ketika Anda ingin menghilangkan noda membandel pada pakaian. Oia, jangan dikucek terlalu keras ya agar tekstur kain tetap terjaga.

2. Menjemur pakaian bahan balotelli

Selain harus memperhatikan cara mencucinya, kini beralih pada cara menjemur pakaian berbahan balotelli. Perlu diketahui bahwa kain jenis ini tidak disarankan terkena sinar matahari secara langsung sehingga alternatifnya adalah dengan cukup dianginkan di dalam ruangan. Apabila terpaksa harus menjemurnya di luar, usahakan tempat menjemur tersebut teduh. Jangan lupa menjemur dengan cara digantung pakai hanger agar pakaian atau gamis Anda tidak terlipat dan berubah bentuk.

3. Menyetrika pakaian bahan balotelli

Kain balotelli ini dikenal sebagai kain yang tidak mudah kusut, kendati demikian Anda tetap harus menyetrikanya agar pakaian lebih rapi. Pastikan untuk tidak menyetrika dengan suhu yang terlalu panas karena bisa merusak serat-serat kain. Bahkan jika ada, Anda bisa menyetrikanya dengan menggunakan setrika uap.

Demikianlah 3 cara merawat pakaian berbahan balotelli yang penting untuk Anda ketahui. Hal-hal di atas bisa diterapkan untuk pakaian berbahan balotelli polos maupun pakaian print kain balotelli motif. Tujuannya tidak lain tidak bukan adalah agar warna dan tekstur pakaian tetap terjaga sehingga pakaian senantiasa awet meski sudah berumur. 

Oia, apabila kebanyakan koleksi pakaian Anda merupakan pakaian tanpa motif atau polos,  tidak ada salahnya jika sekarang Anda mencari jasa print kain untuk memesan balotelli dengan motif kesukaan.

0 komentar:

Posting Komentar