Informasi Dunia 2019

Jumat, 21 Desember 2018

Jokowi 2 Periode, Peluang yang Baik atau Buruk?

Desember 21, 2018 No comments
Jokowi 2 Periode, Peluang yang Baik atau Buruk?

Jokowi 2 periode memancing pendapat yang berbeda-beda dari berbagai pihak. Seperti kita tahu bahwa negara kita terdiri dari banyak wilayah dan penduduknya begitu padat. Semua orang dari berbagai wilayah di Indonesia memiliki hak yang sama untuk mengeluarkan pendapat. Termasuk pendapat mengenai pemerintahan yang sedang berjalan.

Saat ini kita tengah berada dalam masa pemerintahan presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi dengan wakil presiden Jusuf Kalla. Sebentar lagi kita akan memasuki masa pemerintahan yang baru periode 2019-2024. Tinggal beberapa bulan lagi sampai kita memasuki pemilu dan memilih siapa presiden kita yang baru.

Jokowi sebagai presiden bagi rakyat Indonesia saat ini mengajukan diri untuk mengikuti pencalonan presiden di masa pemerintahan yang akan datang. Dengan begitu, jika Jokowi terpilih maka kita akan mengalami masa pemerintahan Jokowi 2 periode.

Hasil Pemerintahan Sekarang

Pemerintah saat ini telah banyak menyelenggarakan program yang bisa bermanfaat bagi banyak orang. Di bawah kepemimpinan Jokowi kita bisa melihat bahwa ada banyak kemajuan yang dibuat oleh beliau. Banyak manfaat dan keuntungan yang bisa dirasakan oleh warga Indonesia saat ini.

Pemerintahan Jokowi berhasil membuat perubahan di berbagai bidang mulai dari pendidikan, ekonomi, pertahanan, kesehatan, dan lain sebagainya. Perubahan yang disebutkan di sini merupakan perubahan yang mengarah kepada kebaikan. Sebenarnya, bukan hal yang mengherankan jika kemudian Jokowi memutuskan untuk kembali melaju ke pemilu.

Program-program yang telah dibuat oleh Jokowi bisa dikatakan telah masuk ke hati masyarakat Indonesia. Jokowi membuat keputusan yang tepat jika sekarang mencalonkan dirinya kembali dan ingin membuat pemerintahan Jokowi 2 periode. Dengan semua program yang telah dimiliki, Jokowi sepertinya tak akan kesulitan untuk mencalonkan dirinya kembali.

Lebih Unggul

Banyak pihak berpendapat bahwa pasangan Jokowi Maruf Amin saat ini lebih unggul daripada pasangan lawan Prabowo Subianto. Hal ini bisa disebabkan Jokowi telah lebih dulu memiliki program dan telah memiliki aksi nyata di pemerintahan yang ia jalankan sebelumnya. Masyarakat memiliki pandangan yang lebih jelas tentang program-program dari Jokowi.

Namun di sisi lain, pemerintahan Jokowi saat ini juga dinilai masih memiliki banya kekurangan. Meskipun sudah memberikan program-program terbaiknya namun bisa kita lihat bahwa masih ada kontroversi yang muncul. Hal ini menjadi bukti bahwa masih ada golongan orang yang tidak merasa puas dengan sistem pemerintahan Jokowi.

Bagi golongan orang yang tidak puas dengan program-program Jokowi, mereka tentu akan membutuhkan angin segar dalam sistem pemerintahan di Indonesia. Jelas sekali bahwa golongan orang ini tidak akan memandang majunya Jokowi di pemilihan umum 2019 sebagai sebuah peluang yang baik. Oleh karena itu, Jokowi memang belum bisa dibilang 100% unggul.

Lalu seperti apa pendapat anda? Apakah majunya Jokowi di pemilihan umum 2019 mendatang adalah sebuah kabar baik atau justru sebaliknya? Apapun itu, kita tentu berharap yang terbaik untuk Indonesia. Masih ada cukup waktu untuk memikirkan pilihan terbaik yang bisa anda buat. Hingga pilpres digelar, silakan tentukan siapa pasangan terbaik yang bisa memimpin Indonesia.

Pemerintahan Jokowi 2 periode membuat kita berpikir apa kira-kira yang akan diberikan Jokowi di periode berikutnya. Setelah bekerja keras di pemerintahan saat ini, apa yang akan dilakukan oleh Jokowi di periode pemerintahan mendatang jika terpilih kembali. Apapun yang dipilih oleh Jokowi, semoga bisa memberikan manfaat besar bagi bangsa Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar