Informasi Dunia 2019

Rabu, 30 Januari 2019

Lakukan ini Agar Smartphone Android Tetap Awet

Januari 30, 2019 , No comments
Lakukan ini Agar Smartphone Android Tetap Awet

Samsung A7 adalah produk smartphone yang sangat menawan. Dengan spesifikasinya yang sangat bagus tentu smartphone ini tidak akan lemot. Sebenarnya menjaga agar smartphone tetap awet dan tidak lemot tidaklah susah. Hal yang terpenting adalah Anda mengetahui bagaimana cara merawatnya yang baik dan benar.

Smartphone android tentu berbeda dengan handphone jaman dahulu. Smartphone memiliki fitur yang beragam dan juga cara mengoperasikannya dengan cara disentuh. Nah, smartphone yang lemot ini bisa jadi ketika layar sudah tidak sensitif lagi ketika disentuh, atau karena menggunakan terlalu banyak fitur dalam waktu yang sama. 

Hal tersebut yang bisa membuat smartphone menjadi lebih cepat rusak, karena terjadi lemot di dalamnya. Jika Anda tidak ingin hal tersebut terjadi dan ingin smartphone tetap awet terjaga, lakukan beberapa tips di bawah ini :

1.Merawat body handphone

Bagian tubuh handphone sangat penting untuk dijaga agar selalu terlihat seperti baru. Anda bisa melindungi smartphone dengan pelindung seperti hardcase atau softcase. Untuk bagian layarnya, gunakan screen protector yang akan membuat layar tidak akan terkena goresan halus yang mungkin saja tidak terlihat jelas pada mata. Cara ini akan membuat body smartphone Anda tetap mulus dan awet.

2.Menginstal aplikasi

Untuk Anda yang baru saja membeli smartphone, misalnya Samsung A7, mungkin juga sering melakukan hal ini, yaitu langsung mendownload banyak aplikasi sekaligus. Padahal, bisa saja aplikasi yang didownload tersebut tidak akan berguna. Nah, cara agar menjaga smartphone tetap awet yaitu lebih baik instal aplikasi yang diperlukan dan secukupnya saja.

3.Menjaga layar hp android

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga layar android bisa tetap awet dan mulus. Ini dia beberapa diantaranya :
  1. Langsung pasang pelindung layar atau screen guard pada smartphone sejak pertama kali membelinya. Layar tidak akan terkena goresan halus, minyak ataupun air.
  2. Saat menyentuh layar, Anda bisa memakai jari, bukan memakai kuku yang akan membuat goresan halus pada layar android.
  3. Usahakan tangan dalam keadaan bersih dan kering saat menyentuh layar. Jangan terlalu menekan atau mengetuk layar, karena layar bersifat sensitif.
4.Merawat software

Agar smartphone tidak lemot, Anda perlu untuk merawat bagian softwarenya. Ini dia beberapa langkah-langkahnya :
  • Memperhatikan spesifikasi dan kapasitas RAM
  • Menginstall aplikasi yang diperlukan dan secukupnya saja
  • Tidak asal menginstall aplikasi. Aplikasi yang asli hanya ada di Google Play Store.
  • Menginstall aplikasi antivirus yang terpercaya untuk menjaga smartphone Anda
  • Jangan menyimpan smartphone pada saku celana. Karena bisa membuat layar smartphone menjadi lemot ata nge-hang.
  • Lebih baik jauhkan layar smartphone dari sinar matahari secara langsung. Kualitas layar handphone lama-kelamaan akan menurun.
  • Sering-seringlah membersihkan layar ponsel memakai tisu halus. Semua debu dan kotoran kecil yang menempel pada layar handphone akan langsung hilang.
5.Multitasking

Mungkin banyak diantara Anda yang memakai banyak aplikasi dalam waktu bersamaan. Hal inilah yang bisa merusak keawetan dari smartphone. Smartphone memang didesain untuk multitasking, namun tetap ada batasannya. 

Maka dari itu, Anda perlu untuk mengatur lagi penggunaan aplikasi yang benar-benar dibutuhkan pada smartphone. Jika Anda sering membuka banyak aplikasi secara bersamaan, bisa saja smartphone cepat panas dan menjadikannya lemot.

Demikian beberapa tips untuk Anda yang ingin merawat smartphone agar tetap awet dan tidak lemot. Semoga bisa menjadikan Anda lebih perhatian dalam menjaga smartphone. Jika Anda ingin membeli smartphone baru, Samsung A7 bisa menjadi pilihan yang pas karena memiliki spesifikasi yang mumpuni dan menarik. 

0 komentar:

Posting Komentar